Minggu, 24 April 2016

Vespa Matic Gregel Terasa Berbeda dengan Vespa untuk Test Drive

Banyak sekali pengguna vespa matic untuk seri LX 125, LX 150, S 125, S 150 yang mengeluhkan dengan gregel / tersendat saat awalan motor vespa mau di jalan kan / untuk angkatan awalnya. Sehingga tidak sedikit yang merasa menyesal membeli vespa matic, Padahal disaat test drive vespa matic sangat halus dan sangat enak di pakai.



Motor vespa matic untuk test drive tidak seperti yang anda perkirakan bahwa motor vespa matic dalam kondisi standar seperti motor yang baru turun dari dealer. Ini sebabnya terjadi keluhan saat satu hari setelah motor baru turun dari dealer dan merasakan motor terasa berbeda dengan motor vespa matic yang digunakan untuk test drive.

Hampir semua vespa matic untuk test drive telah dilakukan perubahan minimal perubahan yang telah dilakukan adalah mengganti Per Torque / Per besar dan juga Per kecil pada kopling yang lebih keras dibandingkan dengan Per standar vespa matic. Ataupun ada juga yang telah digantikan kampas kopling menggunakan produk after market seperti malossi, polini ataupun parts racing lainya.

Untuk kopling yang sangat berperan penting pada RPM bawah (angkatan awal saat motor jalan), saat ini lah awal mula kampas kopling berpengaruh pada getaran / gregel / tersendat, ini dikarenakan bahan  kampas kopling standar cukup keras sehingga saat membentur Drum Bell / Mangkok Kopling terkadang terjadi selip / kampas kopling tidak dapat menempel bagus pada drum bell / mangkok koplingnya.

Oleh sebab itu menggunakan kampas kopling yang lebih lunak, akan memberikan kehalusan pada angkatan awal / rpm bawah, dan memberikan akselerasi yang lebih bagus dibandingkan dengan kampas kopling standar vespa matic yang cukup keras, Namun karena kekerasan ini lah yang membuat kampas kopling vespa lebih tahan lama dibandingkan dengan kampas kopling after market seperti malossi / polini ataupun merek lainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar